Rangkuman SKI Kelas IV MI Bab 2 Kepribadian Nabi Muhammad SAW ~ ustadzmu.com

0
Rangkuman SKI Kelas IV MI Bab 2 Kepribadian Nabi Muhammad SAW ~ ustadzmu.com. Pembaca Ustadzmu khususnya adik-adik kelas 4 atau kakak-kakak bisa juga orang tua/wali murid yang sedang mendampingi belajar mandiri di rumah, kembali Ustadzmu sajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah (MI). Kali ini Ustadzmu sajikan Rangkuman SKI Kelas IV MI Bab 2 Kepribadian Nabi Muhammad SAW. Silahkan dibaca dan dipelajari, semoga bermanfaat.
Rangkuman SKI Kelas IV MI Bab 2 Kepribadian Nabi Muhammad SAW ~ ustadzmu.com

Rangkuman SKI Kelas 4 MI Bab II Kepribadian Nabi Muhammad SAW

1. Nabi Muhammad Saw. sejak kecil memiliki sikap kasih sayang terhadap sesama, baik terhadap anak-anak, anak yatim, orang sakit, perempuan janda, maupun terhadap orang yang pernah memusuhinya.

2. Akhlak mulia adalah akhlak yang sesuai dengan ajaran Al-Qur’an. Apa yang disukai dan dibenci oleh Nabi Muhammad Saw. itu adalah apa yang disukai dan dibenci AlQur’an.

3. Nabi Muhammad Saw. tidak hanya menyayangi sesama manusia, tetapi sayang juga terhadap lingkungan, baik terhadap binatang maupun tumbuhan.

4. Rasulullah memperlakukan binatang dengan lemah lembut. Menyantuni binatang akan mendapat pahala dari Allah Swt

5. Rasulullah juga melarang bersikap kasar terhadap binatang. Rasulullah tidak pernah memukul sesuatu pun dengan tangannya. Menunggangi binatang secara baik dan jika menyembelih maka disembelih secara baik.

6. Nabi Muhammad Saw. melarang kita menebang pohon secara sembarangan, terutama pohon-pohon yang berbuah. Beliau menyuruh kita untuk menanam tanaman yang bermanfaat. Kita tidak boleh berbuat kerusakan di muka bumi karena Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.

Demikian postingan Ustadzmu yang menyajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas IV MI Bab 2 Kepribadian Nabi Muhammad SAW. Rangkuman Ustadzmu rujuk dari Buku SKI Kelas IV MI. Selamat belajar, semoga nilai yang diperoleh sangat memuaskan. Jika belum puas, maka senanglah bahwa proses belajar memang berat dan kamu sudah melalui proses ini dengan luar biasa. Kelak, kamu akan tahu, bahwa dirimu sebenarnya sedang berproses membentuk dirimu sendiri menjadi pribadi yang semangat berusaha dan tidak mudah menyerah.
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)