Gratis Kitab Minhajul Muslim (Arab dan Terjemahan Bahasa Indonesia)

0
Download Kitab Minhajul Muslim (Arab dan Terjemahan Bahasa Indonesia)

Kitab Minhajul Muslim Pdf (Arab dan Terjemahan Bahasa Indonesia)

Minhajul Muslim adalah Kitab karya Ulama yang dulu bertahun-tahun mengajar di Masjid Nabawi yaitu Syaikh Abu Bakar Jabir Al-Jazaairi rahimahullah. Kitab ini (sebagaimana yang beliau sebutkan dalam muqaddimah cetakan pertama) beliau selesaikan selama dua tahun di tengah kesibukan kegiatan beliau sebagai pengajar dengan seabrek aktivitas lainnya.

Minhajul Muslim disajikan oleh penulisnya untuk saudara-saudara sesama Muslim yang saleh di segala tempat, dalam bentuk buku. Sejak awal diterbitkan, Kitab ini sudah banyak menerima sambutan hangat masyarakat terhadapnya. Kitab atau buku ini adalah buku untuk setiap Muslim yang seyogianya ada di setiap rumah orang Islam.

Minhajul Muslim ini terdiri atas lima bagian. Setiap bagiannya terdiri atas sejumlah bab. Masing-masing bab, baik dari bagian ibadat maupun muamalat, mengandung materi-materi dengan pembahasan yang terkadang sedikit maupun banyak.

Bagian pertama Minhajul Muslim ini tentang akidah. Bagian keduanya tentang adab. Bagian ketiganya tentang akhlak. Bagian keempatnya tentang ibadah. Bagian kelimanya tentang muamalat. Dengan demikian, buku ini menghimpun semua ushul (pokok) dan furu' (cabang) syariat Islam.

Dalam setiap bagian terdapat beberapa materi pembahasan yang komprehensif disertai dengan dalil dari Al-Qur'an dan
As-Sunnah sehingga validitasnya lidak diragukan lagi. Materi pembahasan disajikan secara rinci dengan sistematika yang rapi sehingga mudah untuk dipelajari siapa saja.

Untuk itulah, keberadaan buku atau Kitab Minhajul Muslim ini semoga bisa menjadi panduan bagi setiap Muslim untuk bisa mengamalkan ajaran Islam secara kaffaah sehingga cahaya Islam akan menyebar ke seluruh dimensi kehidupan yang pada gilirannya akan mewarnai dalam segala hal sehingga agama Islam akan benar-benar menjadi rahmat bagi seluruh alam.

Bagi para pembaca ustadzmu yang ingin membaca langsung buku atau kitabnya dapat Anda dapatkan di bawah ini.

Downloada Minhajul Muslim terjemah Bahasa Indonesia

- Ukuran lumayan besar (±126 MB). Jika menggunakan HP/Smartphone pastikan kuota dan memori Anda cukup.

Downloada Minhajul Muslim versi Kitab Bahasa Arab

- Ukuran tidak terlalu besar. Bisa dibilang kecil (±11,36 MB)
- Cover bagus, seperti gambar di atas

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)