Download Gratis Al-Lu'lu' Wal-Marjan (Kitab Berbahasa Arab dan Terjemahnya)

1
Download Gratis Al-Lu'lu' Wal-Marjan (Kitab Berbahasa Arab dan Terjemahnya). Pembaca Sekolahmuonline, bagi Anda yang suka membaca buku-buku yang berkaitan dengan Islam, apalagi yang berkaitan dengan hadits, kami yakin sering menjumpai tulisan Hadits Riwayat Bukhari dan Hadits Riwayat Muslim, yang mana maksud ungkapan tersebut adalah bahwa hadits tersebut diriwayatkan oleh Imam Bukhari atau Imam Muslim. Atau juga sering dijumpai istilah "muttafaq 'alaih" atau HR. Bukhari-Muslim. Jadi hadits tersebut ada dalam kitab Shahih al-Bukhari dan Shahih Muslim alias hadits tersebut diriwayatkan oleh dua imam tersebut.
Berbicara tentang Kitab Shahih Bukhari dan Shahih Muslim, para 'Ulama menyebut Kitab Shahih Al-Bukhari dan Shahih Muslim sebagai "Ashohhul kutub ba'dal Quran" (Kitab yang paling shahih/benar setelah Al-Quran). Banyak Ulama mutaqaddimin dan mutaakhirin yang pakar dalam bidang hadits memuji akan keistimewaan Shahih al-Bukhari dan Shahih Muslim, seperti Al-Hafidh ibn Hajar Al-Asqalaniy, Al-Imam An-Nawawiy, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah, Al-Imam Badruddin Al-'Aini, Al-Imam Ibnu Shalah, Syaikh Muhammad bin Abdulwahhab Al-Washshabi, Syikah Nashiruddin Al-Albani, Syaikh Yahya Al-Hajuri, dan lain-lainnya. Berikut ini contoh pujian para ulama terhadap Shahih Al-Bukhari dan Shahih Muslim:

Keistimewaan Shahih Bukhari dan Muslim membuat para ulama hadits mengkajinya dengan memberikan penjelasan atau syarah. Banyak sayarh keduanya yang terdiri dari berjilid-jilid buku atau kitab. Bahkan muncul juga ulama-ulama yang meringkasnya (mukhtashor). Dan tak ketinggalan para ulama yang menggabungkan keduanya. Hadits yang ada dalam kedua kitab tersebut dan sama-sama diriwayatkan oleh imam Bukhari dan imam Muslim dikumpulkan jadi satu dalam satu kitab kumpulan hadits Bukahri dan Muslim alias kitab yang didalamnya terkumpul hadits-hadits yang disepakati keshahihannya oleh imam Bukhari dan imam Muslim. Diantara kitab yang menggunkan model atau jenis ini adalah kitab Al-Jam'u bayna Ash-Shahihaini karya imam Al-Humaidi dan juga karya 'Abdul Haq Al-Isybili yang keduanya mendapat apresiasi dari Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah. 

Tak ketinggalan ulama yang terkenal dalam karya Indeks ayat-ayat Al-Quran dan Hadits yaitu syaikh Muhammad Fuad 'Abdul Baqi melahirkan karya monumental Al-Lu'lu Wal-Marjan Fima Ittafaqa Alayhi Asy-Syakhani Al-Bukhariyyu wa Muslimun (اللؤلؤ والمرجان فيما اتفق عليه الشيخان), yaitu kitab yang menghimpun hadits-hadits yang disepakati oleh imam Bukhari dan Muslim. Karya ulama dari Mesir ini banyak dihafal dan dipelajari para pencari ilmu, khususnya yang fokus dalam bidang hadits.

Download Gratis Al-Lu'lu Wal-Marjan Fima Ittafaqa Alayhi Asy-Syakhani Al-Bukhariyyu wa Muslimun (اللؤلؤ والمرجان فيما اتفق عليه الشيخان) 

Bagi Anda yang belum memiliki kitab Al-Lu'lu' wa Al-Marjan ini, bisa memilikinya dalam bentuk PDF. Kitabnya pun bisa anda download secara gratis. Berikut ini link Download Gratis Al-Lu'lu Wal-Marjan Fima Ittafaqa Alayhi Asy-Syakhani Al-Kukhariyyu wa Muslimun (اللؤلؤ والمرجان فيما اتفق عليه الشيخان) karya syaikh Muhammad Fuad Abdul Baqi yang berbahasa Arab:





Ghilafnya: Ghilaf Kitab

Silahkan Tinggal Pencet atau Klik saja judul link-link di atas.

Sedangkan untuk anda yang belum bisa membaca literatur berbahasa Arab, ndak usah berkecil hati. Anda bisa membaca terjemah dari kitab Al-Lu'lu wal Marjan untuk menemani stay at home anda selama wabah atau pandemi Covid-19 belum betul-betul hilang. Terjemah Al-Lu'lu' wal Marjan bisa didownload pada link di bawah ini (oh ya, besar ukuruannya adalah 30,41 MB. Jadi pastikan kuotanya cukup jika tidak tersambung ke WiFi internet. Sebenarnya juga tidak terlalu besar. Kecil ukuran segitu. Sekarang juga banyak paket gratisan. Manfaakan saja paketannya untuk mendownloadnya). Berikut ini tinggal klik saja:


Untuk memantabkan anda mendownload dan membaca serta mempelajari Al-Lu'lu Wal Marjan, berikut ini kami kutipkan pujian ulama terhadap kitab Al-Lu'lu wal Marjan dan kitab-kitab semisalnya:
Demikian postingan kami tentang Download Gratis Al-Lu'lu' Wal-Marjan (Kitab Berbahasa Arab dan Terjemahnya). Semoga bermanfaat. Jangan lupa berbagi manfaat kepada yang lainnya. Semoga jari-jari anda menjadi perantara hidayah yang lainnya. Wallahu a'lam bis-shawaab.

Posting Komentar

1Komentar

Posting Komentar