Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rangkuman Akidah Akhlak Kelas 4 Bab 4 Indahnya Berperilaku Amanah ~ ustadzmu.com

Rangkuman Akidah Akhlak Kelas 4 Bab 4 Indahnya Berperilaku Amanah. Pembaca Ustadzmu.com, kembali Ustadzmu.com sajikan ringkasan atau rangkuman mata pelajaran Akidah Akhlak untuk adik-adik Kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 1 (ganjil). Kali ini ustadzmu.com sajikan Rangkuman Akidah Akhlak Kelas 4 Bab 4 Indahnya Berperilaku Amanah.
Rangkuman Akidah Akhlak Kelas IV MI Bab 4 Indahnya Berperilaku Amanah


Pembahasan Bab 4 dikhususkan tentang tiga pembahasan, yaitu: Mengenal Sifat Amanah, Perilaku Amanah dalam Kehidupan Sehari-hari, dan Hikmah Berperilaku Amanah.

Rangkuman Akidah Akhlak Kelas 4 Bab 4 Indahnya Berperilaku Amanah


1. Amanah artinya dapat dipercaya, atau amanah adalah sesuatu yang dipercayakan kepada seseorang atau kepercayaan terhadap seseorang

2. Orang yang tidak amanah disebut khianat. Khianat artinya tidak dapat dipercaya.

3. Ciri-ciri orang yang amanah adalah: selalu taat kepada Allah dan Rasul-Nya, berperilaku sopan, tidak menceritakan rahasia orang lain, tidak menggunakan barang yang dititipkan, dan juga tidak bergunjing (bergosip).

4. Hikmah berperilaku amanah adalah dipercaya orang lain, mendapat simpati dari semua pihak, rizki lancar, hidupnya akan sukses. dimudahkan oleh Allah Swt, dan semua urusan terasa mudah.

Nah, itulah ringkasan atau rangkuman singkat materi Akidah Akhlak kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Bab 4 Indahnya Berperilaku Amanah. Semoga bermanfaat. Silahkan baca-baca postingan Ustadzmu.com lainnya.

Post a Comment for "Rangkuman Akidah Akhlak Kelas 4 Bab 4 Indahnya Berperilaku Amanah ~ ustadzmu.com"