Jelaskan pengertian pendidikan Kemuhammadiyahan! (Soal Kemuhammadiyahan Kelas 10 Bab 1 Karakteristik Perguruan Muhammadiyah)

0

Jelaskan pengertian pendidikan Kemuhammadiyahan! (Soal Kemuhammadiyahan Kelas 10 Bab 1 Karakteristik Perguruan Muhammadiyah). Para pembaca web Ustadzmu.com, berikut ini Ustadzmu sajikan contoh soal mata pelajaran Kemuhammadiyahan Kelas 10 Bab 1 Karakteristik Perguruan Muhammadiyah. Contoh soal Kemuhammadiyahan berikut ini akan membahas tentang pengertian pendidikan Kemuhammadiyahan baik secara bahasa maupun istilah.

Pengertian pendidikan Kemuhammadiyahan secara bahasa dan istilah


Pengertian Pendidikan Kemuhammadiyahan


Jelaskan pengertian pendidikan Kemuhammadiyahan!

Jawaban/Pembahasan:

Pengertian pendidikan kemuhammadiyahan dapat ditinjau 2 aspek yakni secara bahasa dan istilah. 

Menurut bahasa, pendidikan kemuhammadiyahan merupakan pendidikan atau pelajaran tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan pengikut Nabi Muhammad Shalallahu'alaihi wa sallam. 

Sedangkan menurut istilah pendidikan Kemuhammadiyahan berarti suatu ilmu yang mempelajari segala sesuatu yang berhubungan persyarikatan Muhammadiyah, sebuah organisasi pergerakan Islam yang didirikan oleh K.H. Ahmad Dahlan. 

Dengan demikian pendidikan kemuhammadiyahan dapat diartikan sebagai kegiatan pembelajaran mengenai hakikat, visi, dan misi pergerakan Muhammadiyah dalam seluruh aspeknya dengan maksud menumbuhkan nilai-nilai dan sikap hidup Islami sesuai Alquran dan Sunnah Rasulullah Shalallahu'alaihi wa sallam yang diwujudkan dalam pandangan, pendirian, dan sikap hidup serta perjuangan dalam membela agama Islam

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)