Bulughul Maram Terjemahan Bahasa Indonesia dan Kitab Berbahsa Arab [Versi PDF)

0
Ustadzmu.com - Bulughul Maram Terjemahan Bahasa Indonesia dan Kitab Berbahsa Arab [Versi PDF). Para pembaca ustadzmu.com, berikut ini ustadzmu sajikan kepada Anda kitab Bulughul Maram Berbahsa Arab dan Terjemahannya berbahasa Indonesia yang ustadzmu dapatkan dari archive.org. File keduanya berbentuk PDF.
Dwonload Kitab Bulughul Maram

Tentang Kitab Bulughul Maram

Kitab Bulughul Maram atau Bulugh al-Maram min Adillat al-Ahkam (بلوغ المرام من ادلة الاحكام) merupakan kitab yang tidak asing lagi bagi kaum Muslimin. Kitab ini termasuk kitab fikih yang menerima pengakuan global dan juga banyak diterjemahkan ke berbagai bahasa di seluruh dunia tak terkecuali bahasa Indonesia.

Kitab Bulughul Maram dan terjemahnya termasuk salah satu kitab atau buku yang banyak dikoleksi oleh kaum muslimin yang suka membaca buku. Apalagi di pondok pesantren. Kitab ini menjadi salah satu Kitab rujukan yang dipelajari dan dikaji. Termasuk di dalamnya adalah kitab-kitab penjelas atau kitab-kitab syarah Bulughul Maram seperti Subulussalam, Taudhihul Ahkam, dan yang lainnya.

Kitab Bulughul Maram memuat kumpulan hadits-hadits tentang hukum Islam yang disusun secara sistematis berdasarkan bab-bab fikih, disertai dengan penjelasan singkat tentang status haditsnya.

Bulughul Maram ditulis oleh seorang ulama besar Ahlus Sunnah di zamannya yang tidak diragukan keilmuannya, yaitu al-Hafizh Ibnu Hajar al-Asqalani (773 H - 852 H) pengarang Fathul Bari (Syarh Shahih Al-Bukhari). Kitab ini merupakan kitab hadis tematik yang memuat hadis-hadis yang dijadikan sumber pengambilan hukum fikih (istinbath) oleh para ahli fikih. 

“Bulughul Maram” merupakan sebuah buku yang berisi tentang hadits-hadits Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam yang berkenaan dengan masalah hukum-hukum Islam dan disusun berdasarkan urutan pembahasan bab fikih.

Kitab PDF Bulughul Maram Arab dan Terjemahnya

Kitab Bulughul Maram ini sangat penting untuk dibaca oleh semua kalangan, khususnya bagi yang ingin mengetahui dan mengkaji hukum-hukum fikih melalui hadits-hadits Nabi.

Terjemah Bulughul Maram yang ustadzmu sajikan di bawah ini hadits-haditsnya telah dilengkapi dengan takhrij dan derajat hadits berdasarkan kitab-kitab Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani, Syaikh Ahmad Syakir, Syaikh Az-Zaila'i, dan ulama lainnya. Selain mereka juga merujuk pada Kitab Subulus Salam cetakan Darul Aqidah.

Bulughul Maram Kitab Bahasa Arab

• Bulughul Maram min Adillatil Ahkam Tahqiq Abdul Muhsin Al-Qasim
  1. Buku 1 Tanpa Foot Notes: Download (36,9 MB) 
  2. Buku 2 Dengan Foot Notes: Download (47,7 MB) 

Bulughul Maram terjemah Bahasa Indonesia:

  1. Bulughul Maram Jilid 1 [Terjemah Bahasa Indonesia] - Download (14,39 MB) 
  2. Bulughul Maram Jilid 2 [Terjemah Bahasa Indonesia] - Download (16, 91 MB) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)