Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMK Migas Muhammadiyah Cilacap Menyalurkan Bantuan Paket Sembako kepada Korban Banjir Sidareja Cilacap

Ustadzmu.com - SMK Migas Muhammadiyah Cilacap Menyalurkan Bantuan Paket Sembako kepada Korban Banjir Sidareja Cilacap. Begitu musim hujan tiba, seolah menjadi rutinitas yang dialami warga setiap tahunnya. Bencana banjir terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Tak terkecuali Cilacap Jawa Tengah.


Bencana banjir akibat hujan lebat yang terjadi sejak Minggu (13/12) hingga Senin (14/12) dini hari, selain menggenangi ribuan rumah warga di berbagai wilayah Cilacap, juga merendam 103 hektare sawah di Kecamatan Sidareja dan sekitarnya. Demikian ungkap Heru Kurniawan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik sebagaimana dilansir oleh liputan6.com (18/12/2020).

Masih melansir sumber yang sama, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidareja, Agus Sudaryanto menjelaskan bahwa total sebanyak 9.629 keluarga yang terdiri dari 27.478 jiwa terdampak dalam banjir di eks-Distrik Sidareja, Cilacap. Banjir merendam 16 desa di Kecamatan Sidareja, Kedungreja, Patimuan, Gandrungmangu dan Bantarsari. 

Selain berdampak ke perumahan penduduk dan fasilitas umum, banjir juga merusak lahan pertanian. Tanaman padi di lahan seluas 100 hektare lebih dipastikan mati.

Baksos Migasmu Cilacap ke Sidareja Cilacap

Menyikapi bencana yang terjadi di beberapa tempat di wilayah Cilacap tersebut, kepala sekolah SMK Migas Muhammadiyah Cilacap, Drs. Tohanudin, M.Pd mengeluarkan surat edaran sekolah, menginstruksikan kepada seluruh keluarga besar SMK Migas Muhammadiyah Cilacap agar ikut menyalurkan bantuan ke wilayah-wilayah yang terdampak bencana banjir di Cilacap.

Guru, karyawan, dan wali murid pun menanggapi surat edaran tersebut dengan memberikan berbagai bantuan. Mulai dari Beras, minyak goreng, mie instan, hingga uang untuk dibelikan sembako.




Hari ini Sabtu (19/12/2020), Waka Humas Drs. Sajid Amrullah didampingi oleh Kajur Teknik Pengolahan Migas Triyo Bruriko, S.T dan beberapa anak Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting SMK Migas Muhammadiyah Cilacap menyalurkan bantuan paket sembako ke Sidareja. Paket sembako yang berjumlah 77 bungkus di salurkan lewat Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) Sidareja.

Rencana Senin besok SMK Migas Muhammadiyah Cilacap juga akan mengadakan Bakti Sosial ke wilayah Majenang yang juga terdampak bencana banjir. Hal ini dilakukan sebagaimana arahan dari Ketua MDMC Cilacap Tasnarto, S.Pd.

Kepala Sekolah SMK Migas Muhammadiyah Cilacap ketika dihubungi oleh Ustadzmu.com menyampaikan, "Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh wali murid, guru, dan karyawan atas donasi yang diberikan untuk para korban banjir di beberapa wilayah Cilacap lewat sekolah. Semoga donasi yang diberikan menjadi amal ibadah yang diterima oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala. Teriring do'a "Jazaakumullahu Khairan katsiran".

"Tak lupa, terimakasih kami sampaikan kepada anak-anak kami dari IPM, HW, dan Agaspala yang telah mengurus paket bantuan sembakonya. Semoga menjadi pelajaran langsung agar anak-anak kami senantiasa punya rasa empati dan peduli kepada orang lain yang membutuhkan", tutup pak Toha.

1 comment for "SMK Migas Muhammadiyah Cilacap Menyalurkan Bantuan Paket Sembako kepada Korban Banjir Sidareja Cilacap"