Rangkuman PAIBP Kelas XII Bab 3 Menghidupkan Nurani dengan Berpikir Kritis (PAIBP Kelas XII SMA/MA/SMK/MAK)

0
Rangkuman PAIBP Kelas XII Bab 3 Menghidupkan Nurani dengan Berpikir Kritis (PAIBP Kelas XII SMA/MA/SMK/MAK). Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini kami sajikan untuk anda Rangkuman mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIB) kelas XII SMA/MA/SMK/MAK. Rangkuman kali ini berisi materi pelajaran PAIBP Kelas 12 Bab 3 tentang Menghidupkan Nurani dengan Berpikir Kritis.
Rangkuman PAIBP Kelas XII SMA/MA/SMK/MAK, Rangkuman PAIBP Kelas 12 SMA/MA/SMK/MAK

Rangkuman PAIBP Kelas XII Bab 3 Menghidupkan Nurani dengan Berpikir Kritis (Kelas XII SMA/MA/SMK/MAK)

1. Q.S. Ali 'Imran /3:190 menjelaskan bahwa dalam penciptaan langit dan bumi, dan pergantian malam dan siang, mengandung tanda-tanda kebesaran Allah Swt.

2. Orang-orang yang berakal dalam ayat yang ke-191 adalah orang-orang yang senantiasa mengingat Allah Swt. dalam segala keadaan.

3. Tidak ada satu pun ciptaan Allah Swt. yang sia-sia, semuanya mengandung makna, manfaat, dan pelajaran berharga bagi orang yang mau merenungkannya.

4. Orang yang cerdas menurut Rasulullah saw. adalah orang yang berpikir jauh ke depan, sampai pada kehidupan di akhirat kemudian mengisi hidupnya sebagai bekal kehidupan kedua itu.

5. Pentingnya mengadakan perenungan tentang ayat-ayat Allah Swt. dalam al-Quran untuk mendapatkan pemahaman yang utuh dan menemukan makna yang tersembunyi.

6. Pentingnya mengadakan perenungan tentang ayat-ayat kauniyah (alam semesta) untuk mendapat inspirasi dalam mengembangkan IPTEK.

7. Pentingnya mengadakan penelitian terhadap fenomena alam semesta untuk mengungkap misteri-misteri yang terdapat pada aneka ragam makhluk ciptaan Allah Swt.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan TEks. Semoga bermanfaat. Jangan lupa berbagi kepada yang lainnya, cukup dengan mengklik tombol share sosial media yang ada di bawah ini. Bisa lewat Facebook, Twitter, WhatsApp, dan yang lainnya. Selamat belajar, semoga bangsa Indonesia semakin maju dengan memiliki generasi yang rajin belajar.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)