Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Soal Animasi Kelas XI ~ Animasi Shape Tweening dan Jawabannya (Animasi Kelas XI SMK/MAK)

Contoh Soal Animasi Kelas XI ~ Animasi Shape Tweening dan Jawabannya (Animasi Kelas XI SMK/MAK). Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini adalah contoh soal mata pelajaran Animasi Kelas XI SMK/MAK jurusan Multimedia beserta jawaban atau pembahasannya Bab Teknik Animasi Tweening. Pada contoh soal kali ini khusus membahas tentang Animasi Shape Tweening.
Contoh Soal Animasi Kelas XI SMK dan MAK, Animasi Shape Tweening, Contoh Soal Animasi Kelas XI ~ Animasi Shape Tweening dan Jawabannya

Pembahasan soal berkaitan dengan pengertian Animasi Shape Tweening, hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat Animasi Shape Tweening, dan langkah-langkah dalam membuat Animasi Shape Tweening. Silahkan dibaca dan dipelajari, semoga bermanfaat.

Jawablah soal-soal berikut ini dengan jawaban yang benar dan tepat!

1. Jelaskan pengertian animasi Shape Tweening!

Jawaban:
Shape Tween adalah perubahan bentuk dari suatu objek ke objek lain. Untuk Shape Tween objek yang dianimasikan harus berjenis Shape, untuk ukuran file yang dihasilkan Shape Tween lebih besar dibandingkan motion Tween

2. Hal apa saja yang harus diperhatikan dalam membuat animasi shape tweening ?

Jawaban:
Yang perlu diperhatikan, shape tweening hanya dapat diterapkan untuk menganimasi obyek shape. Jadi tidak untuk melakukan Shape tween untuk group, symbol, atau teks. Untuk hasil yang baik biasanya digunakan satu shape. Jika Anda menggunakan banyak shape, semuanya harus dalam layer yang sama. Hal ini akan memudahkan jika ingin melakukan perubahan. Shape tweening juga memperbolehkan untuk mengubah warna.

3. Sebutkan langkah-langkah membuat animasi Motion Shape!

Jawaban:
Berikut ini adalah langkah-langkah membuat animasi Motion Shape:
1. Buka file baru atau Ctrl+N
2. Pada Frame pertama buatlah sebuah objek lingkaran dengan menggunakan Oval Tool.
3. Kemudian pada frame 20 buatlah sebuah keyframe
4. Setelah itu pada frame 20 yang telah dibuat sebuah key frame, kita hapus dengan cara klik frame 20 kemudian tekan Delete pada keyboard.
5. Setelah keyframenya kosong buatlah sebuah objek persegi pada frame 20 tersebut
6. Klik frame 1 kemudian buka panel properties, pada pilihan animasi tween pilih shape
7. Kemudian tekan Enter untuk melihat hasilnya.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Contoh Soal Animasi Kelas XI ~ Animasi Shape Tweening dan Jawabannya. Semoga bermanfaat. Jangan lupa berbagi kepada yang lainnya, cukup dengan mengklik tombol share sosial media yang ada di bawah ini. Bisa lewat Facebook, Twitter, WhatsApp, dan yang lainnya. Semua kami sajikan gratis untuk memudahkan anak-anak Indonesia dalam belajar. Selamat belajar, semoga bangsa Indonesia semakin maju dengan memiliki generasi yang rajin belajar dan punya keterampilan atau skill yang baik.

Post a Comment for "Contoh Soal Animasi Kelas XI ~ Animasi Shape Tweening dan Jawabannya (Animasi Kelas XI SMK/MAK)"