Rangkuman SKI Kelas IV MI Bab 3 Hijrah ke Habasyah ~ ustadzmu.com

0
Rangkuman SKI Kelas IV MI Bab 3 Hijrah ke Habasyah ~ ustadzmu.com. Pembaca Ustadzmu khususnya adik-adik kelas 4 atau kakak-kakak bisa juga orang tua/wali murid yang sedang mendampingi belajar mandiri di rumah, berikut ini Ustadzmu sajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah (MI). Kali ini Ustadzmu sajikan Rangkuman SKI Kelas IV MI Bab 3 Hijrah ke Habasyah. Silahkan dibaca dan dipelajari, semoga bermanfaat.
Rangkuman SKI Kelas 4 MI Bab IV Hijrah ke Habasyah ~ ustadzmu.com

Rangkuman SKI Kelas 4 MI Bab III Hijrah ke Habasyah

1. Sebab-sebab Nabi Muhammad Saw. menganjurkan para sahabat hijrah ke Habasyah karena ancaman dan siksaan kaum Kafir Quraisy, memperluas daerah penyebaran agama Islam dan di Negeri Habasyah terkenal rajanya yang bijaksana.

2. Hijrah para sahabat ke Habasyah tahap pertama diikuti lima belas orang, terdiri atas sepuluh orang laki-laki dan lima orang perempuan.

3. Hijrah para sahabat ke Habasyah tahap kedua diikuti seratus satu orang terdiri atas 83 orang laki-laki dan 18 orang perempuan.

4. Raja Habasyah adalah raja yang sangat bijaksana. Kaum muslimin yang hijrah ke Habasyah dilindungi dari ancaman kaum Kafir Quraisy.

5. Kaum Muslimin yang hijrah ke Habasyah selalu sabar dan tabah menghadapi ancaman dan siksaan kaum kaum Kafir Quraisy.

Demikian postingan Ustadzmu yang menyajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas IV MI Bab 3 Hijrah ke Habasyah. Rangkuman Ustadzmu rujuk dari Buku SKI Kelas IV MI. Selamat belajar, semoga nilai yang diperoleh sangat memuaskan. Jika belum puas, maka senanglah bahwa proses belajar memang berat dan kamu sudah melalui proses ini dengan luar biasa. Kelak, kamu akan tahu, bahwa dirimu sebenarnya sedang berproses membentuk dirimu sendiri menjadi pribadi yang semangat berusaha dan tidak mudah menyerah.
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)